Pemprov DKI Komitmen Sukseskan Asian Para Games 2018

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menegaskan komitmen pemprov untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta, 6-13 Oktober nanti. 

Ditegaskan Sandi, pemprov akan memberi dukungan dari berbagai sisi. Mulai dari tempat tinggal atlet, venue, sarana-prasarana, termasuk media dan lain sebagainya.

"Sebagai tuan rumah kita harus menunjukkan pada dunia luar bahwa kita negara yang ramah terhadap penyandang disabilitas," ucap Sandi, saat menerima pengurus Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC)

Wakil Ketua Umum INAPGOC, Sylviana Murni, mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemprov DKI. Menurut dia, sebagai tuan rumah, Pemprov DKI sudah menunjukkan tanggung jawab atas terselenggaranya event olahraga disabilitas ini. 

Ditambahkan Sylvi, event yang akan berlangsung sebulan setelah Asian Games ini akan diikuti para peserta dari 43 negara dengan 4.000 atlet yang 1.300 di antaranya menggunakan kursi roda. Karena itu, dia berharap Pemprov DKI juga mempersiapkan sarana transportasi khusus.

"Demi sukses dan lancarnya event ini, kami akan menggelar technical meeting setiap Jumat untuk menindaklanjuti apa yang menjadi tugas Pemprov DKI Jakarta," tandasnya.(pr/kj/al)